Bawaslu Kabupaten Gresik hadiri Undangan Asistensi, Penyusunan, dan Reviu Mapping Dana Hibah Pemilihan Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Gresik hadiri Undangan Asistensi, Penyusunan, dan Reviu Mapping Dana Hibah Pemilihan Tahun 2024

Bawaslu Kabupaten Gresik yang diwakili oleh Koordinator Organisasi dan Divisi Sumber Daya Manusia Maslukhin serta Plt. Kepala Sekretariat Supratikno dan juga Staf Pelaksana Teknis Arief Rachmanto hadiri Undangan Asistensi, Penyusunan, dan Reviu Mapping Dana Hibah Pemilihan Tahun 2024 pada Kamis-Sabtu, 18-20/11/2021 yang diselenggarakan di Hotel Aria Centra Surabaya.

Triyono mengungkapkan, Penyusunan Anggaran Hibah Pemilihan Tahun 2024 harus diperhitungkan dengan matang, agar kedepanya tidak ada penyerapan anggaran yang melenceng dari perencanaan.

“ Penyerapan anggaran harus sesuai dengan apa yang diusulkan, tidak boleh kurang atau melebihi”, Ucap Triyono.
Sementara itu Gunawan Suswanto Secara khusus, memberikan arahan agar Bawaslu Kabupaten/Kota memberikan porsi anggaran yang cukup terhadap penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

“Berikan porsi yang cukup anggaran penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa. Jangan berlebihan. Yang cukup. Potensi laporan pelanggaran dan sengketa cukup banyak. Karena kemungkinan ini akan beririsan antara pemilu dan pilkada,” jelasnya

Perlu diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh 38 Bawaslu Kabupaten/Kota yang diwakili oleh Kordiv OSDM, Koordinator Sekretariat, dan Staf Pelaksana Teknis. Turut hadir juga Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro, Kepala Biro Bawaslu RI, Triyono, didampingi oleh Kordiv OSDM Bawaslu provinsi Jatim Eka Rahmawati dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur Sapni Syahril. (HUMAS BAWASLU GRESIK)