Bawaslu Gresik Gelar Deklarasi Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil

Bawaslu Gresik Gelar Deklarasi Bersama Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil

Gresik, 24 September 2020. Tahapan kampanye dimulai dengan ditandai pengambilan nomor urut Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). Bawaslu Kabupaten Gresik gelar deklarasi dan penandatanganan pakta integritas untuk bersama jaga pemilu sehat dan Jurdil. Acara dihadiri oleh seluruh Forpimda Kabupaten Gresik, dua pasangan calon, Parpol pengusung, tim sukses serta beberapa Ormas besar di Kabupaten Gresik.

Giat digelar Bawaslu guna memeberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder pada pemilihan serentak 2020 di kabupaten Gresik untuk bersama-sama menjaga pemilu yang sehat dan Jurdil. Jadi pemilih saat ini tidak hanya Jurdil melainkan juga sehat, hal tersebut dikarenakan pemilihan kali ini digelar pada saat adanya pandemic Covid-19.

Pada sambutan nya ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi menyampaikan beberpa hal terkait dimulainya pesta demokrasi ini dengan ditandai ketika Bapaslon sudah mengambil nomor urut dan telah ditetapkan oleh KPU sebagai calon. Dalam kampanye nanti ketua Bawaslu menghimbau kepada calon serta Parpol pengusung dan Tim Suksesnya untuk memperhatikan benar-benar terkait protokol Covid-19. “ Saya menghimbau kepada semua peserta pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik tahun 2020 serta kepada tim pemenangan masing-masing peserta untuk memperhatikan protokol Covid-19. Jangan sampai ada yang meremehkan atau mengindahkan terhadap protokol tersebut. Pemilu kali ini tidak hanya berasaskan pada Jurdil tapi juga harus sehat” ungkap cak Im sapaan akrabnya.

Pada acara tersebut dihadiri juga langsung Kapolres Gresik, serta Dandim 0817 Kabupaten Gresik. Kapolres Gresik AKBP Arief menyampaikan juga tentang himbauan protokol kesehatan. Kapolres Gresik juga akan menindak dengan keras bagi siapa saja yang terlihat dengan jelas melanggar protokol kesehatan. “Kami akan menindak dengan tegas bagi siapa saja yang terlihat melanggar protokol kesehatan nantinya pada saat berkampanye” ujar AKBP Arief.

Acara ditutup dengan pembacaan teks deklarasi oleh kedua Pasangan Calon dengan di ikuti oleh tim sukses dan Parpol pengusungnya secara bersama sebagai janji untuk melaksanakan Pemilihan Serentak yang sehat dan Jurdil. Setelah pembacaan deklarasi dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh Kedua Paslon diikuti oleh pimpinan Parpol pengusung, tim sukses, serta seluruh anggota Forpimda dan Ketua Ormas terundang.