Bawaslu Gresik Awasi Penyerahan Alat Peraga Kampanye Oleh KPUD

Bawaslu Gresik Awasi Penyerahan Alat Peraga Kampanye Oleh KPUD

Gresik, 13 Oktober 2020. Bawaslu Kabupaten Gresik hadiri undangan KPUD Gresik dalam hal penyampaian alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik Tahun 2020 di kantor KPUD Gresik.

Acara penyerahan APK serta BK dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi. Pada tim pemenangan dihadiri oleh Moh. Reza untuk Paslon nomor urut satu, sedangkan nomor urut dua diwakilkan oleh Ponco Pratikno. Sesuai undangan dari KPU acara penyerahan dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

Sebelum penyerahan APK dan BK semua terundang dari perwakilan Paslon melakukan pengecekkan jumlah dan rincian yang akan diterima. Pada pihak KPU yang mana diwakilkan oleh Saudara Makmun mengatakan bahwasanya ada BK yang kurang yaitu berupa brosur, menurut pihaknya Brosur mengalami sedikit keterlambatan dan nanti malam dipastikan datang, maka akan langsung dikirim ke masing-masing posko calon. “ pada penyerahan APK dan BK ini ada sedikit kekurangan berupa brosur, dan dipastikan nanti malam datang, langsung kami kirim kemasing-masing posko pemenangan Paslon” ucap Makmun. Menanggapi hal tersebut kedua perwakilan paslon sepakat dan siap menunggu kekurangan BK berupa brosur di posko pemenangan mereka.

Perihal adanya kekurangan BK berupa brosur ketua bawaslu sedikit menanggapi, bahwasanya dipastikan dengan benar kapan tepatnya BK tersebut dapat diterima oleh tim pemenangan Paslon sehingga BK bisa langsung digunakan mengingat waktu kampanye sudah berjalan. “Tolong dipastikan BK tersebut kapan didistribusikan kepada tim Paslon oleh KPU, kalo memang dari kedua pihak tim Paslon menerima kesepakatan tersebut nantinya bisa menjadi perhatian KPU agar langsung mendistribusikan BK-nya ke posko masing-masing Paslon” ungkap Cak Im selaku Ketua Bawaslu Gresik. Pada sesi terakhir acara dilakukan serah terima APK dan BK serta tanda terimanya.